Berita

//

Pemkot Lubuklinggau Gelar Rembuk Stunting • Upaya Penurunan Stunting Terintegrasi

2022-08-29 07:43:53 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar Rembuk Stunting sebagai upaya percepatan penurunan stunting secara terintegrasi sekaligus penandatanganan kesepakatan komitmen penanggulangan stunting oleh OPD terkait yang dilaksanakan di Cinema Hall Bukit Sulap Lt 5 Pemkot Lubuklinggau, Senin, (29/8/2022).
Kepala Dinas PPKB, Henny Fitrianty menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyampaian hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kab/kota terintegrasi program/kegiatan penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan.
Selain itu lanjutnya, mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di kabupaten/kota.
Adapun narasumber dalam kegiatan ini, Regional I Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rizal Effendi (Tenaga Ahli Local Government Capacity Building For Acceleration Of Stunting Reduction), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Mediheryanto, SH, MH, serta Perwakilan Bappeda Provinsi Sumsel, Joni Awaluddin,SE,MT,MA.
Kepala Bappeda Litbang Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma, menjelaskan ada delapan aksi integrasi ditingkat kab/kota diantaranya; analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, peraturan bupati/walikota tentang percepatan penuruan stunting, pembinaan pemdes/kelurahan dan masyarakat, sistem manajemen data, pengukuran dan publikasi stunting dan revisi kinerja tahunan.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan Rembuk Stunting adalah satu langkah penting yang perlu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pencegahan stunting secara bersama-sama.
"Semua pemerintah, Forkopimda maupun pihak swasta ataupun masyarakat agar dapat berperan aktif, supaya angka stunting di Kota Lubuklinggau bisa diturunkan,” ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan makanan serba ikan dan tambahan makanan untuk balita.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj. Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Kolbia, Forkopimda, Kepala BPS, Kepala OPD, camat dan lurah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.(/*esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1978
  • Kemarin 3531
  • Minggu ini 0
  • Bulan Ini 17849
  • Total 939578

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?